Saturday, December 14, 2019

Fakta Menarik Usai Liverpool Gasak Bournemouth 3-0: Laga ke-100 Mohamed Salah


Liverpool masih trengginas di Liga Premier dan pada kenyataannya tidak ada yang bisa mengalahkan mereka. Akhirnya, The Reds mengalahkan tuan rumah 3-0 Bournemouth, Sabtu (2019/12/07).

Liverpool telah merasakan aroma kemenangan sejak babak pertama. Mantan pemain Arsenal yakno Oxlade Chamberlain berhasil menjadi mencetak gol pembuka, diikuti oleh Naby Keita sebelum turun minum.

Keuntungan dari dua gol tidak mengurangi kekuatan serangan Liverpool. Sebaliknya, The Reds justru berhasil menambah golnya yang timbul dari aksi Mohamed Salah di 54 menit.

Ada beberapa fakta menarik dalam pertandingan melawan Bournemouth Liverpool pantas untuk dikenal. Statistik yang menarik dapat didengar, termasuk pertandingan ke-100 dengan kemeja dari Liverpool Mohammed Salah.

Berikut adalah fakta menarik setelah pertandingan melawan Liverpool Bournemouth

fakta menarik

1. Liverpool memenangkan 24 dari 25 pertandingan Premier League dan mencetak dua atau lebih gol dalam 23 pertandingan antara keduanya.

2. Bournemouth menjadi tim pertama yang kehilangan lima kali pertemuan dengan margin melawan Liverpool mencetak tiga atau lebih gol. Mereka kalah dalam lima pertandingan dengan skor total 17-0.

3. Liverpool  tidak membiarkan tim tuan rumah yakni Bournemouth melepaskan tembakan pada target pada hari Sabtu yang di mana itu merupakan pertuan kedua kalinya mereka laksanakan di liga sejak awal musim lalu (juga melawan Brighton pada bulan Januari).

4. kekalahan Bournemouth dalam lima game langsung untuk pertama kalinya di atas kompetisi. Terakhir kali mereka kalah begitu banyak berturut-turut Maret 2013 di League One.

5. mencetak gol ke-63 dalam 100 penampilan jika Liga Premier - hanya Alan Shearer (79), Ruud van Nistelrooy (68) dan Sergio Aguero (64) telah mencetak lebih dari 100 pertandingan pertamanya dalam kompetisi.

fakta menarik lainnya

6. mencetak lebih banyak gol melawan Bournemouth (tujuh) dari tim lain jika Liga Premier, dan dicetak dalam lima penampilan melawan ceri dalam kompetisi.

7. Oxlade-Chamberlain mencatat gol pertamanya di 25 pertandingan untuk Liverpool di Liga Premier. Terakhir kali ia mencetak gol di arena ini melawan Manchester City pada Januari 2018, ada satu tahun dan 327 hari.

Sumber: BBC Sport

Diadaptasi dari Bola.net (Yaumil Aziz, diterbitkan 2019/12/08)

No comments:

Post a Comment